Senin, 13 April 2015

Jokowi Kesal Bulog Salurkan Beras Busuk

Senin, 13 April 2015

Beras busuk ditemukan Presiden, saat blusukan ke Tangerang.

 
VIVA.co.id - Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh jua. Itulah peribahasa yang pantas disandangkan pada kinjer Badan Urusan Logistik (Bulog).

Bagaimana tidak, akhirnya buruknya kinerja badan milik pemerintah yang mengatur dan mencadangkan beras nasional itu terbongkar juga.

Semua berawal dari blusukan yang dilakukan Presiden Joko Widodo ke salah satu pasar modern di Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin 13 April 2015.

Jokowi menemukan bukti buruknya kinerja Bulog dengan temuan beras berkualitas buruk yang disalurkan Bulog ke pedagang pasar tersebut.

"Itu memang stok-stok lama, emang seperti itu, tidak usah ditutup-tutupilah," kata Jokowi sedikit kesal.

Beras berkualitas buruk yang disalurkan Bulog memiliki warna kehitaman dan beraroma tak sedap, layaknya beras yang sudah membusuk.

Jokowi menjanjikan akan membenahi kinerja Bulog dan memperbaharui stok beras Bulog, dengan stok beras yang baru dan segar saat panen raya nanti.

"Ini bulan ini, bulan ini baru membeli, pakai stok yang baru. Dulu kan, emang stok lama semua, sampe item gitu. Memang faktanya seperti itu. Kita ngerti semua," kata dia. (asp)

http://nasional.news.viva.co.id/news/read/612999-jokowi-kesal-bulog-salurkan-beras-busuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar