Rabu, 15 April 2015

Rachmat Gobel Akui Kualitas Beras Bulog Jelek

Selasa, 14 April 2015

JAKARTA - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel angkat bicara mengenai kualitas beras Bulog yang jelek, bahkan sudah berwarna hitam. Temuan ini didapati ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Pasar Modern BSD kemarin.

Secara terang-terangan, Rachmat mengakui bahwa, ada beberapa beras Bulog yang memiliki kualitas yang jelek, sehingga merugikan masyarakat.

"Saya belum dapat informasi dari Kabulog, ini kan banyak sekali beras-beras yang jelek," kata Rachmat di Istana Negara, Jakarta, tadi malam.

Namun, Rachmat menjelaskan, kualitas beras Bulog yang jelek ini diakibatkan ada modus dalam sisi pendistribusian. Modus yang dimaksud adalah ada permainan dalam sistem pendistribusian beras.

"Sebetulnya ini enggak jelek ya. Jadi ini ada beras raskin, ini ada modusnya. Beras raskin diberikan kepada masyarakat, lalu ada yang nampung-nampung lagi, ada yang beli lagi, dibeli dengan harga baik terus dijual kepada Bulog lagi, nah itu sering terjadi sekarang. Karena kenapa banyak beras yang rusak," jelasnya.

Menurut Rachnat, dengan kejadian seperti ini, pihaknya bersama dengan instansi lain yang bertanggung jawab akan segera melakukan pembenahan, sehingga tidak merugikan pedagang maupun masyarakat.

"Ya begitulah. Itu makanya yang harus kita beresin. Kita rapikan," tukasnya.

http://economy.okezone.com/read/2015/04/14/320/1133695/rachmat-gobel-akui-kualitas-beras-bulog-jelek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar