Jumat, 17 April 2015

ADA TUNGGAKAN, BULOG TAK SALURKAN BERAS RASKIN

Kamis, 16 April 2015

WE Online, Manado - Penyaluran beras masyarakat miskin (raskin) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masih terkendala dengan tunggakan sehingga ada masyarakat yang belum menerima.

"Bulog akan mengeluarkan beras raskin jika petugas di desa dan kecamatan telah melakukan pembayaran," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut, Yayan Suparyan di Manado, Kamis (16/4/2015).

Yayan mengatakan, dari 15 kabupaten dan kota di Sulut masih ada beberapa daerah yang masih memiliki tunggakan sehingga penyaluran raskin masih terkendala. Kendati sudah mengagendakan penyaluran raskin, Bulog tetap akan menahan bagi pelaksana raskin di masing-masing desa dan kelurahan yang masih menunggak. Dia berharap kabupaten/kota yang masih ada tunggakan agar segera melunasi tunggakan tersebut.

"Raskin itu merupakan hak warga berpendapatan rendah, karena itu pelaksana di desa dan kelurahan agar melunasi bila masih ada tunggakan," kata Yayan.

Dari 15 kabupaten/kota di Bumi Nyiur Melambai ini, tunggakan terbanyak di Kabupaten Minahasa Utara, karena daerah ini luas dan pagunya besar, katanya. Penyaluran beras untuk masyarakat miskin (raskin) tahun 2014 sudah 68 persen hingga pertengahan April 2015 dengan alokasi bulan Maret.

Dia mengatakan, sebenarnya penyaluran raskin dapat dituntaskan tepat waktu, namun karena masih banyak tunggakan dari kantor desa/kelurahan, Bulog sedikit menahan. Padahal, katanya, masyarakat sudah membayar ke petugas di desa, namun belum melakukan penyetoran ke Bulog. (Ant)

http://wartaekonomi.co.id/read/2015/04/16/53659/ada-tunggakan-bulog-tak-salurkan-beras-raskin.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar