Rabu, 18 Maret 2015

Warga Miskin Terima Raskin Busuk

Selasa, 17 Maret 2015


PAMEKASAN - Beras untuk keluarga miskin (raskin) yang disalurkan pada warga di Kecamatan Waru, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, rusak dan tak layak konsumsi. Bahkan, raskin tersebut bau busuk dan warna berubah.

Busuknya raskin itu, mendapat  perhatian Gerakan Mahasiswa Pantura (Gempar), mereka berjanji akan mengembalikan raskin busuk ke kantor Bulog dan akan meminta pertanggung jawabannya.

Dul Hakim, salah satu anggota Gempar menegaskan, beras tersebut sudah beberapa bulan sebelumnya di temukan tidak layak konsumsi, pasalnya bau busuk dan warna beras yang sudah tidak seperti biasanya tetap di distribusikan.

"Seharusnya beras busuk seperti ini tidak diberikan kepada masyarakat, masak beras yang sudah hitam dan banyak kapangnya ini mau di makan orang, " keritiknya.

Sehingga, pihaknya berjanji akan mengawal dan mengembalikan ke pihak yang berwewenang untuk di ganti.

"Saya tetap akan mengembalikan beras ini ke Bulog, biar mereka makan sendiri, jangankan manusia, hewanpun akan sakit perut kalau makan beras busuk ini," tegasnya.

Sementara, Waka Sub Divre XII Madura, RR. Wardhani menjelaskan, bila ditemukan beras yang tidak layak konsumsi, disilahkan untuk di kembalikan ke kantor bulog.

"Kalau menemukan beras yang tidak layak di konsumsi, langsung kembalikan ke kantor Bulog" ungkapnya. (ri/bsr)

http://www.madurazone.com/news/pamekasan/read/861/17/03/2015/warga-miskin-terima-raskin-busuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar