Kamis, 12 Maret 2015

Beras OP Bulog di Kupang Kosong, Jokowi Kena Getahnya

Kamis, 12 Maret 2015

POS KUPANG.COM-- Masyarakat Kota Kupang mempertanyakan janji Presiden Jokowi soal stok beras dolog melalui operasi pasar (OP) Bulog sangat aman untuk melayani masyarakat akibat masa paceklik beras saat ini.
Namun janji Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kala (JK) tidak terbukti. pasalnya, ratusan warga Kota Kupang yang ingin membeli beras murah di loket beras OP di depan Kantor Bulog Divre NTT di Jalan Palapa, Kota Kupang stoknya kosong.
Kondisi ini membuat ratusan masyarakat pulang dengan kesal penuh emosi. Akibatnya, Presiden Jokowi pun kena getahnya akibat umpatan masyarakat yang menilai presiden membohongi masyarakat.
"Kita masyarakat susah ingin membeli beras murah OP yang disalurkan Bulog Divre NTT tapi nyatanya semuanya bohong belaka. Saya datang beli di Mart Bulog NTT yang ada di depan Kantor Bulog NTT, di Jalan Palapa tapi petugas mengaku stok beras OP Bulog NTT kosong, Kita pilih presiden yang kita harapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat tapi nyatanya aparatur dibawah tidak mampu menjabarkan pesan presiden. Kita tidak tahu mana yang benar," comel beberapa warga yang menunggu di depan Mart Bulog NTT di Jalan Palapa, Kamis (12/3/2015) siang.
Warga yang tidak kebagian membeli beras OP Bulog NTT mengaku Presiden Jokowi dan Wapres JK dalam pesan di media massa mengaku beras OP untuk stok kebutuhan rakyat RI secara nasional aman dan mencukupi termasuk pesan Kepala Bulog RI bahwa stok aman. Tapi nyatanya tidak sesuai di lapangan.
"Terbukti ratusan warga Kota Kupang yang datang hari ini ke Mart Bulog NTT secara bergelombang kamis siang kemarin hanya dapat stok beras OP Kosong. Kita datang naik angkot untuk beli beras OP di Kantor Bulog NTT tapi tidak dilayani dengan alasan stok kosong," kata sejumlah bapak dan ibu warga Kelurahan Pasir Panjang, Tode Kisar dan Kelurahan Liliba.Sementara seorang ibu penjaga Mart Bulog NTT mengaku stok beras kosong.
"Itu tinggal 20 karung yang disisakan dan diperintahkan pimpinan Bulog NTT untuk jangan dijual karena mau dijual dalam OP beras Bulog di gereja Ebenhaeser Oeba, Jumat (13/3/2015)," kata ibu yang mengenakan jilbab tersebut.
Penjaga Mart Bulog NTT itu mengaku tadi pagi, Kamis (12/3/2015) ada masuk beras OP Bulog ke Marat Bulog 100 karung namun ludes.
Saat ditanya beras jenis premium Bulog NTT yang dijual di Mart Bulog NTT dengan harga Rp 9.500,00/kg, Ibu itu mengaku stok beras premium Bulog NTT juga sudah habis stoknya sejak beberapa minggu lalu.
"Beras premium yang mutu berasnya cukup bagus milik Bulog NTT juga stoknya kosong pak," kata Ibu itu saat ditanyai Pos Kupang.Com. (fen)

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

http://kupang.tribunnews.com/2015/03/12/beras-op-bulog-di-kupang-kosong-jokowi-kena-getahnya?page=2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar