Jumat, 16 Januari 2015

Warga Desa Kanci Kulon Keluhkan Kualitas Raskin yang Dianggap tidak Layak Konsumsi

Kamis, 15 Januari 2015

CIREBON (CT) – Kualitas beras untuk masyarakat miskin (raskin) dikeluhkan oleh masyarakat di Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Cabupaten Cirebon. Sebagian masyarakat di desa tersebut, mengaku menerima raskin yang kondisinya sudah bau apek dan dianggap tidak layak konsumsi.

Menurut sejumlah warga, beras yang dterimanya terpaksa untuk pakan ternak unggas mereka. seperti yang disampaikan oleh Wati (34), warga Rw.04/Rt.03, Blok Karang Pojok, desa setempat, dirinya sangat mengeluhkan terkait Raskin yang sangat jelek kualitasnya.

Menurutnya beras tersebut lebih pantas untuk pakan ayam atau bebek.”Berasnya sangat jelek, banyak kutunya. Pantasnya buat pakan ayam atau bebek,” ujarnya, kepada CT (14/01).

Beras yang dibagikan setiap satu bulan sebayak dua kali tersebut, khususnya untuk warga miskin. Sejak lama kualitasnya sangat jelek atau tidak layak konsumsi.

Hal senada disampaikan Ketua Rw 04 Desa Kanci Kulon, Elang Kadnan, dirinya khawatir kalau warga tetap mengkonsumsi nasi dari beras tersebut, bisa menimbulkan penyakit, karena kualitas beras sangat jelek. Dirinya juga berharap, agar pemerintah memperhatikan hal tersebut, agar tidak menimbulkan masalah baru.

“Saya harap pemerintah memperhatikan kualitas beras tersebut, karena saya khawatir kalau terus-terusan dibiarkan, akan muncul masalah, yaitu menimbulkan penyakit,” pungkasnya. (CT-127)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar