Rabu, 21 Januari 2015

Tuntut Suwardani Mundur, Warga Demo Perum Bulog Sub Divre XII Madura

Rabu, 21 Januari 2015

PAMEKASAN – Puluhan warga Pamekasan mendatangi Kantor Perum Bulog Sub Divre XII Madura di Jalan Raya Panglegur, kemarin (20/1). Warga menuntut Wakil Kepala Bulog Sub Divre XII Madura RR Suwardani mundur dari jabatannya. Suwardani dinilai sebagai orang yang harus bertanggung jawab atas lenyapnya 1.500 ton beras di gudang Bulog.

Romali, koordinator warga yang berdemo mengatakan, Suwardani sudah mengetahui secara detail hilangnya beras yang terjadi di tahun 2014. Sebab, sebelum menjabat Wakil Kepala Bulog Sub Divre XII Madura, Suwardani menjadi pengawas Bulog.

Menurut Romali, selaku pengawas saat itu, Suwardani pasti mengetahui adanya beras yang hilang. Namun, dalam laporannya beras dinyatakan masih ada. Karena itu, agar proses hukum berjalan lancar, warga mendesak Suwardani mundur secara hormat.

”Sebaiknya Suwardani mundur dari jabatannya. Jangan melempar tanggung jawab dan memfitnah sehingga orang lain yang menjadi korban demi jabatan pribadi dan kelompok,” teriak Romali.

Selain menuntut mundur, massa juga menuntut pihak Bulog Sub Divre XII Madura merealisasikan distribusi beras untuk masyarakat miskin (raskin) tahap ke-13 tahun 2014. Menurut Romali, sejauh ini pihak Bulog belum merealisasikan raskin 100 persen. Yang terjadi justru adanya dugaan penggelapan raskin dengan jumlah yang fantastis.

”Kepada pimpinan Bulog, kami minta segera merealisasikan pendistribusian raskin ke-13 tahun 2014. Beras itu merupakan hak rakyat. Apa pihak Bulog masih mau menunggu beras tersebut membusuk, baru akan direalisasikan,” tegas Romali.

Menanggapi tuntutan warga itu, Suwardani mengaku hanya bekerja sesuai prosedur. Dia hanya akan taat kepada hukum yang berlaku. Terkait raskin ke-13, menurutnya, tidak ada di Bulog. Yang ada adalah raskin operasi pasar khusus (OPK) cadangan beras pemerintah (CBP) tahun 2014.

”Kami tegaskan, tidak ada raskin ke-13, yang ada raskin operasi pasar khusus cadangan beras pemerintah tahun 2014. Pendistribusiannya dilakukan mulai 1 Januari 2015 hingga 26 Januari 2015 mendatang,” papar Suwardani. (c13/amr/hud)

http://radarmadura.co.id/2015/01/tuntut-suwardani-mundur-warga-demo-perum-bulog-sub-divre-xii-madura/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar