Kamis, 08 Januari 2015

Raskin tak Layak Konsumsi Ditemukan di Abdya

Kamis, 8 Januari 2015

BLANGPIDIE - Pimpinan DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) memanggil Kepala Sub Divre VI Bulog Blangpidie, H Basir SSos, Rabu (8/1) kemarin, untuk mempertanyakan temuan beras untuk keluarga miskin (raskin) yang tak layak dikonsumsi. Raskin  tak layak makan itu, ditemukan oleh dewan setempat pada bulan Januari di beberapa desa di Kecamatan Babahrot.
Ketua DPRK Abdya, Zulkifli Isa kepada Serambi, Rabu (7/1) menjelaskan, raskin yang dinilai kurang layak konsumsi itu ditemukan oleh Wakil Ketua DPRK, Jismi di Desa Alue Peunawa dan Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot. Raskin tersebut disalurkan oleh Sub Divre Bulog Blangpidie untuk jatah bulan Januari 2015.
Guna memastikan temuan itu, Ketua DPRK Abdya, Zulkifli Isa memanggil Kepala Sub Divre VI Bulog Blangpidie, H Basir SSos, kemarin siang, bersama wakil ketua DPRK, Romi Syah Putra dan Jismi. Raskin yang tak layak konsumsi itu diperlihatkan kepada  Basir. Wakil Ketua DPRK Abdya, Jismi mengatakan, raskin tersebut mengeluarkan bau tak sedap dan beberapa desa sudah disalurkan kepada warga penerima raskin.
Ketua DPRK Abdya, Zulkifli Isa meminta, Raskin kurang layak dikonsumsi diganti dengan beras yang lebih baik. Ia juga berharap Bulog menyalurkan raskin sesuai dengan ketentuan pemerintah.
Kepala Sub Divre VI Bulog Blangpidie, H Basir SSos, saat ditanya Serambi kemarin mengaku sudah mengetahui tentang kasus distribusi raskin itu, dan memenuhi panggilan Ketua DPRK Abdya, Zulkifli Isa. “Kami sangat respek terhadap laporan menyangkut  soal raskin. Makanya, saya langsung menemui pimpinan dewan Abdya,” kata Basir.
Di hadapan pimpinan dewan Abdya itu ia menjelaskan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan dalam penyaluran raskin, termasuk melakukan cek langsung di kecamatan. “Bila ada raskin yang tidak layak, kami siap menggantinya,” ujar Basir. Malah, raskin yang dinilai kurang layak konsumsi yang ditemukan di Babahrot juga sudah diganti. “Kami sudah mengganti raskin tersebut,” katanya lagi.
Ia mengaku, raskin yang ditemukan pimpinan dewan di Babahrot, masih layak konsumsi, namun pihaknya tidak mempersoalkan dan sudah menggantinya. Basir menghargai kepedulian Pimpinan DPRK Abdya terhadap raskin yang disalurkan kepada masyarakat sasaran.(nun)

http://aceh.tribunnews.com/2015/01/08/raskin-tak-layak-konsumsi-ditemukan-di-abdya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar