Jumat, 16 Januari 2015

Diduga Konsumsi Beras Bulog, Sejumlah Warga Mengaku Pusing-pusing

Kamis, 15 Januari 2015

Boltim, detiKawanua.com - Sejumlah warga Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengeluhkan bantuan beras dari pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Kotamobagu. Pasalnya, belum lama ini, warga Desa Bulawan mengakui pernah mengalami rasa pusing, diduga akibat mengkonsumsi beras tersebut.

Menurut salah satu warga Desa Bulawan, Sukri Bachmid, beberapa waktu lalu, salah satu keluarganya pernah mengalami pusing. Diduga, keracunan karena mengknosumsi beras bulog, "setelah saya makan nasi dari beras bulog, kepala saya jadi sakit dan mengalami rasa pusing," ungkap Sukri, mengutip perkataan salah satu keluarganya tersebut.

Bahkan katanya, tidak hanya keluarganya saja, Kepala Dusun Satu Desa Bulawan Halik Mokodompit, juga pernah mengalami hal yang serupa, "selain keluarga saya, salah satu Kadus (Kepala Dusun) Desa Bulawan, juga pernah mengalami hal yang sama, yakni pusing-pusing. Diduga, karena mengkonsumsi beras bantuan yang sama," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bulog Kotamobagu, Hani Andris ketika dikonfirmasi, soal adanya warga Boltim, yang diduga keracunan akibat konsumsi beras bantuan dari bulog Kotamobagu mengatakan, dirinya bukan lagi Kepala Bulog Kotamobagu.

"Sudah enam bulan ini, saya tidak menjabat kepala bulog, yang gantikan saya Johandri, jadi tanyakan ke Dia. Tapi, mungkin dia tidak bisa di hubungi, karena yang bersangkutan lagi berada di luar daerah (Palu-red) Sulawesi Tengah," kata Andris.

Reporter : Mufid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar