Rabu, 17 Desember 2014

MITRA PENGADAAN BERAS BULOG KEDIRI BERANGSUR-ANGSUR PUTUS HUBUNGAN

Selasa, 16 Desember 2014

Mitra pemasok beras dari petani ke bulog dari tahun ke tahun berangsur angsur menyusut. Beberapa waktku kemarin jumlah mitra sebanyak 43, tetapi saat ini tinggal 15 saja. Mulai protolnya, mitra pemasok diduga karena harga yang dipatok bulog rendah. Padahal biaya operasional dari petani maupun transportasi cukup mahal/ terlebih paska kenaikan harga BBM.

Kepala Bulog Sub Divisi Regional Kediri, Wahyu Sutanto mengatakan, pihaknya masih menggunakan harga pembelian pemerintah (HPP) lama. Bulog tidak berani menaikkan harga pembelian sebelum ada perubahan HPP dari pemerintah. Kata Wahyu, sampai saat ini stok di bulog masih sekitar 29 ribu ton,  atau 9 bulan ke depan.
Wahyu menambahkan, untuk pengadaan beras tahun ini diperkirakan tidak memenuhi target, karena masih 54 persen saja. Padahal target yang dibebankan pemerintah tahun 2014 ini kepada bulog kediri sebanyak 75 ribu ton.
Sementara itu, Muktar salah satu mitra bulog mengaku pihaknya putus hubungan dengan bulog dengan alasan harga yang dipatok cukup rendah,  sehingga ia memilih menjual ke pasaran umum.

http://www.liiurfm.com/mitra-pengadaan-beras-bulog-kediri-berangsur-angsur-putus-hubungan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar