Senin, 01 Desember 2014

Ini Dia Daftar BUMN yang Direksinya Bakal Dirombak

Senin, 1 Desember 2014

Jakarta -Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal merombak jajaran direksi di perusahaan pelat merah. Berikut ini daftarnya.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penilaian terhadap BUMN-BUMN ini. Salah satu alasan perombakan adalah masa jabatan direksi yang sudah mau habis.

Perusahaan negara yang direksinya mau dirombak antara lain PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), PT Angkasa Pura (AP) II, Perum Navigasi, PT Pindad, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT PLN, Perum Bulog, dan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR).

"Ada yang memang sudah saatnya di-assess, kalau Garuda memang waktu itu sudah dijadwalkan RUPSLB karena performance-nya waktu itu kurang baik, beberapa pemegang saham minoritas mengusulkan adanya RUPS luar biasa," kata Rini di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (1/12/2014).

Rini mengatakan, direksi Telkom sedang dalam kajian menyeluruh, sedangkan direksi Perum Bulog ada yang sudah masuk jadwal pensiun.

"Tapi untuk operasional ini Bulog akan di-assess menyeluruh. Kami ingin melihat Bulog mendukung dan mensejahterakan petani dengan optimisalisasikan keberadaan Bulog. Jadi Bulog bisa jadi pembeli akhir untuk produk petani, enggak cuma beras, tapi jagung, cabai dan bawang," ujarnya.

Menurut Rini, perombakan ini juga bisa dilakukan terhadap komisaris BUMN. "Nantinya bisa juga demikian," kata Rini.

(ang/ang)

http://finance.detik.com/read/2014/12/01/175634/2764473/4/ini-dia-daftar-bumn-yang-direksinya-bakal-dirombak?f9911033

Tidak ada komentar:

Posting Komentar