Kamis, 18 Desember 2014

Bulog Pandeglang Libatkan Kejari Tagih Utang Raskin

Rabu, 17 Desember 2014

RaskinPANDEGLANG, BANPOS – Hingga akhir 2014 jumlah tunggakan beras rumah tangga miskin (Raskin) di Kabupaten Pandeglang cukup tinggi. Berdasar data Sub Divre Bulog Lebak-Pandeglang, piutang berjalan Raskin Kabupaten Pandeglang per 12 Desember masih diangka Rp1,9 miliar.
“Terkait piutang Raskin untuk Kabupaten Pandeglang pada berjalan sebesar Rp1,9 miliar. Salah satu upaya penagihannya dengan melakukan monitoring evaluasi, bekerjasama dengan pemerintah daerah,” ujar Kepala Sub Divre Bulog Lebak-Pandeglang Herman Sadik kepada BANPOS, Rabu (17/12/2014).
Selain upaya tersebut, lanjut Herman, pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Kejari Pandeglang. Sebab, tahun ini pihaknya telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) terkait tunggakan Raksin.
“Jika pada akhir tahun ini tunggakan itu masih ada, maka kami akan menggunakan MoU dengan Kejari Pandeglang untuk menagih piutang Raskin. Kami pun meminta desa yang menunggak Raskin untuk segera melunasinya,” kata dia.
Kajari Pandeglang Sitti Ratnah mengaku, belum menerima permohonan penagihan piutang Raskin dari Sub Divre Bulog Lebak-Pandeglang. “Baru MoU saja dan belum ada SK tunggakan Raksin,” singkat Kajari.
Sementara Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengancam, kepada kepala desa yang menunggak Raskin akan berusan dengan dirinya. “Kepala desa yang menunggak Raskin akan berurusan dengan saya,” tegas Bupati Erwan.
Terpisah, anggota Komisi II DPRD Pandeglang Lukman Hakim meminta, desa yang masih menunggak Raksin untuk segera menyelesaikannya. Sebab, jika tunggakan ini sampai berlahir ke tahun berikutnya dikhawatirkan akan menjadi cacatan tersendiri bagi Bulog untuk mengalokasi Raskin ke Pandeglang.
“Kami meminta tunggakan Raksin itu segera dilunasi. Karena bagaimana pun masyarakat masih membutuhkan Raskin, jika masih ada tunggakan dan pagu tidak terserap maka dikhawatirkan tahun depan jatah Raskin Pandeglang berkurang,” ungkapnya. (ARI).

 http://bantenpos.co/arsip/2014/12/bulog-pandeglang-libatkan-kejari-tagih-utang-raskin/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar