Rabu, 10 Desember 2014

Akhir Tahun, Bulog dan PLN Punya Dirut Baru

Selasa, 9 Desember 2014

Metrotvnews.com, Jakarta: Posisi direktur utama di Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) sudah lama kosong. Namun hingga kini, pemerintah belum menunjuk direktur utama buat dua perusahaan pelat merah itu.

Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, penunjukan dirut dua perusahaan itu akan dilakukan sebelum akhir tahun. "Sebelum akhir tahun juga," ujar Rini ditemui disela-sela Rapimnas Gapensi di Hotel JWS Luwansa, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (9/12/2014).

Rini menerangkan, bukan perkara mudah menunjuk seorang direktur utama. Dia bilang, calon dirut harus melalui tahap seleksi yang dilakukan Kementerian BUMN. Apalagi, kata dia, calon direktur utama bukan hanya satu orang.

"Semua ini masih dalam proses. Assessmentnya masih belum selesai. Calon kan tidak bisa hanya satu. Kami biasa mengusulkan kepada Presiden itu tidak satu. Ada beberapa," sebut dia.

Karena itu, kata Rini, Kemen BUMN belum bisa mengumumkan siapa dirut baru dari dua perusahaan itu. "Assessment ini baru beberapa yang terfinalisasi," pungkasnya.

Sekadar catatan, pemerintah baru, dalam hal ini Kementerian BUMN sedang mencari sosok Direktur Utama untuk beberapa BUMN besar, antara lain Bulog PLN, Pindad, Telkom, dan Pertamina. Untuk Pertamina, pemerintah telah menunjuk Dwi Soetjipto sebagai dirut.

Adapun, untuk BUMN lain, pemerintah masih belum menetapkan dirut baru. Dirut PLN Nur Pamudji, misalnya, memang sudah lama mengajukan pengunduran diri namun belum disetujui.

Lalu posisi dirut Pindad kosong karena ditinggal Sudirman Said yang menjadi Menteri ESDM. Posisi dirut Telkom juga kosong setelah ditinggal Airef Yahya yang menjabat Menteri Pariwisata. Sementara, untuk dirut Perum Bulog, pemerintah belum menunjuk pemimpin baru.

Beberapa waktu lalu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjuk Budi Purwanto sebagai pelaksana tugas sementara (Plt) dirut Perum Bulog, menggantikan Sutarto Alimoeso. Budi sebelumnya menjabat Direktur Keuangan Perum Bulog.

http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2014/12/09/329552/akhir-tahun-bulog-dan-pln-punya-dirut-baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar