Jumat, 07 November 2014

Gubernur Aceh Geram, Ada Beras Busuk Bulog di Pengungsi Banjir

Kamis, 6 November 2014

Bisnis.com, ACEH JAYA - Gubernur Aceh Zaini Abdullah seolah merasa geram saat mengunjungi para pengungsi banjir di Kabupaten Aceh Jaya.

Dia menemukan beras busuk yang akan disalurkan untuk pengungsi korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Kecamatan Jaya.

"Kenapa beras seperti ini, hitam dan kotor. Siapa yang salurkan ini," tanyanya kepada petugas di Posko Bencana di Lamno, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Kamis (6/11/2014).

Selanjutnya, dia meminta klarifikasi kepada Kepala Dinas Sosial Aceh Bukhari terkait beras diduga telah busuk yang akan disalurkan kepada korban banjir dan tanah longsor di kecamatan itu.

Dia juga meminta dua karung beras Bolog tersebut untuk diserahkan kembali kepada pihak Bulog Aceh Barat sebagai pihak penyalur.

"Tolong dibawa kembali agar kita serahkan dan pertanyakan ke Bulog di Aceh Barat sebagai pihak penyalur, kenapa beras seperti ini bisa sampai ke posko penanggulangan bencana," katanya.

Gubernur bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) mengunjungi sejumlah titik bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Aceh Besar, Aceh Jaya dan Aceh Barat.

Sementara itu, sejumlah pengungsi sudah kembali ke rumahnya masing-masing, selain juga sebagian diantaranya masih berdiam di lokasi pengungsian, seperti di Desa Lamsujien, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar.

Di Lamsujien terdapat delapan kepala keluarga yang masih bertahan dipengungsian karena rumah mereka rusak parah akibat banjir dan tanah longsor, pekan lalu.

http://sumatra.bisnis.com/m/read/20141106/3/52898/gubernur-aceh-geram-ada-beras-busuk-bulog-di-pengungsi-banjir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar