Kamis, 13 November 2014

4000 Ton Beras Raskin belum Tersalurkan di NTT

Kamis, 13 November 2014

Kupang, Flobamora.net - Realisasi penyaluran raskin di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga awal November 2014 mencapai 71 ribu ton dari pagu raskin tahun 2014 sebanyak 75 ribu ton.

Kepala Bidang Pelayanan Publik Bulog Divisi Regional NTT, Alex Malelak kepada wartawan di Kupang, Kamis (13/11) menjelaskan, sisa beras raskin yang belum tersalurkan 4000 ton akan tersalurkan paling lambat akhir bulan ini.

“Penyaluran raskin tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur NTT untuk 421.799 Rumah Tangga Sasaran (RTS) pada 22 kabupaten dan kota di daerah ini, sehingga harius segera dituntaskan penyalurannya sebvelum akhir tahun 2014,” katanya.

Dia menyebutkan, daerah yang menuntaskan penyaluran Raskin tahun 2014 adalah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote Ndao, Sabu raijaua, Sumba Timur, Sumba Tengah, Manggarai Timur, Flores Timur, Lembata, Manggarai Barat dan Kabupaten Ngada.

Dia mengatakan, daerah yang belum tuntas menyalurkan raskin adalah Kabupateb Alor, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Ende, Nagekeo, Sumba Barat, Manggarai dan Kabupaten Sumba Barat Daya.

”Penyaluran Raskin merupakan hal istimewa yang dilakukan Bulog selama ini , lantaran distribusinya dari gudang hingga ke titik penyaluran di desa-desa yang menjadi sasaran penerima,” jelasnya.

Menjawab wartawan tentang pagu raskin tahun 2015 mendatang, Malelak menuturkan, pagu raskin sama seperti tahun ini. Saat ini pihaknya masih menunggu SK Gubernur NTT tentang jumlah Rumah Tangga Sasaran penerima Raskin.

Terkait ketersediaan beras di Bulog Divisi Regional NTT, dia menuturkan, persediaan yang ada di gudang saat ini sebaganyak 16 ribu ton dan akan masuk dalam waktu dekat 4000 ton dari NTT untuk memperkuat persediaan.

“Dengan demikian, persediaan beras di Bulog Divisi Regional NTT sebanyak 20.000 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga tiga bulan ke depan,” tambahnya.***  


http://www.flobamora.net/berita/4086//4000-ton-beras-raskin-belum-tersalurkan-di-ntt.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar