Rabu, 10 September 2014

Raskin Berkutu dan Berbatu

Selasa, 9 September 2014

Keluhan Warga Talang Kelapa 
Banyuasin - Warga Kecamatan Talang Kelapa mengeluhkan, kondisi beras miskin (Raskin), tak layak alias berkutu dan bau sehingga tak dapat dikonsumsi.
    Keluhan itu, terjadi sejak beberapa pekan terakhir saat warga menerima beras miskin sebagai konsumsi pokok bagi masyarakat kelas menengah kebawah tersebut.
Akhirnya, tim Bulog Palembang beserta Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin dan Camat Talang Kelapa, melakukan sidak meninjau langsung lokasi penerima Raskin.
Kepala Logisatik Gudang Bulog R Sukamto Palembang, Tamsil Edi membantah, beras yang diterima warga berkutu, berbatu dan bewarna kekuningan.

“ Itu tak benar sama seklai, kami sudah melakukan cross chek ke lapangan. Beras miskin yang didistribusikan memang sudah sesuai standar atau varietas medium," ujarnya.

Menurutnya, distribusi beras sudah melalui tahapan proses seleksi. Namun bentuknya variatif, tekstur beras ada yang kecil dan ada yang besar.

"Beras tersebut bukan pecah namun varietasnya kecil-kecil ukuran 42. Adanya keluhan tersebut kami langsung mengecek kebenarannya melakukan sidak. Sejauh ini, tak ada keluhan masyarakat," ungkapnya.

"Distribusi beras saat ini, Bulog mendistribusikan 61.875 Kg beras disuplai untuk wilayah Banyuasin. Sedangkan Kecamatan Talang Kelapa mencapai 19.125 Kg," ujarnya.

Terpisah, M Yusuf Kepala Dinas Sosial meminta, Bulog Palembang menarik kembali beras miskin yang sudah diterima masyarakat khususnya di wilayah Talang Kelapa. “Ya, kita minta Bulog Palembang segera menarik beras yang tak layak konsumsi itu," pungkasnya. (far)

http://palembang-pos.com/index.php?option=com_content&view=article&id=26953:raskin-berkutu-dan-berbatu&catid=49:sumsel-raya&Itemid=62


Tidak ada komentar:

Posting Komentar