Senin, 22 September 2014

Mantan Kades Ciparahu Akui Warganya Dapat Raskin Jelek

Minggu, 21 September 2014

Ancam Akan Melaporkan ke Pusat

MALINGPING, BANPOS – Setelah mendengar dan memastikan adanya salah seorang warga Desa Ciparahu yang mendapatkan raskin jelek , mantan Kades Ciparahu, Lebak mengancam akan melaporkan temuan warga tersebut ke pusat.

“Kusam, banyak dedaknya, dan ada kutunya. Meskipun masih bisa dikonsumsi, itu pembagian yang sangat tidak manusiawi,” ujar mantan Kades Ciparahu itu menandaskan, saat dihubungi wartawan via telepon selulernya.

Menurut Ade, raskin dengan kualitas rendah itu dikirim berturut-turut dalam lima kali distribusi. Warga penerima manfaat raskin sebenarnya protes dengan kualitas raskin yang dibeli mereka.

“Tapi sepertinya keluhan warga tidak direspons oleh pihak-pihak yang bertanggung jawab dalam alur distribusi,” ujarnya.

Pihaknya juga mengancam akan membawa raskin kualitas rendah yang diterima masyarakat ke kantor Bulog pusat dan ke komisi terkait di DPR RI dan DPRD jika pada distribusi selanjutnya masyarakat miskin masih dikirimi beras kusam, berdebu,  dan berkutu.

“Kami merasa tidak dimanusiakan. Meskipun secara pribadi saya bukan penerima manfaat,  penerima raskin itu adalah warga dan kerabat saya. Saya curiga ada oknum di Subdivre Lebak yang ikut bermain dengan mitra penyedia beras sehingga raskin yang dikirim masih saja ada yang berkualitas buruk,” papar Ade.

Sementara itu aktivis Kumala Firman Alamsyah menuding, bahwa dalam hal raskin kualitas rendah tersebut, pihaknya menduga banyak mafia yang bermain, dan mereka itu dipastikan penyebabnya.

“Kualitas raskin jelek ini akibat banyak mafia raskin yang cuma ngambil untung tanpa peduli warga miskin penerima manfaat, kami berharap masalah ini harus dibongkar oleh aparat hukum, “ tandasnya.

Terpisah beberapa waktu lalu, Kepala Gudang Bulog wilayah Selatan di Malingping, Naek Fedrianto saat ditanya BANPOS, hanya menjelaskan datar, jika ditemukan ada raskin jelek pihaknya akan segera mengganti dengan yang bagus, jika warga mau menukarkan.

“Kalau memang ada raskin yang diterima tidak layak, kami siap menggantinya langsung, dan silahkan bawa dan tukarkan kepada kami, ” jelas Naek. (K-9)

http://bantenpos.co/arsip/2014/09/mantan-kades-ciparahu-akui-warganya-dapat-raskin-jelek/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar