Senin, 25 Agustus 2014

Warga di Kandanghaur Protes Beras Raskin Kualitasnya Buruk

Senin, 25 Agustus 2014

KBRN, Indramayu : Warga miskin di Kecamatan Kandanghaur Indramayu di Blok Cilet RT 03/RW 07 Desa Karanganyar mengeluhkan pembelian beras miskin (raskin) di desanya yang kualitasnya buruk. Masyarakat yang membeli raskin melalui pemerintahan Desa Karanganyar pantas merasa kecewa, karenanya raskin yang seharusnya kualitas sangat buruk.

Raskin yang didistribusikan kepada warga Desa Karanganyar Blok Cilet RT03/RW 07 Kecamatan Kandanghaur Indramayu itu setelah diselidiki ternyata berasal dari Gudang Dolog Losarang.

Salah seorang Ibu rumah tangga, Wasri dihubungi RRI, Senin (25/8/2014) mengemukakan, membeli raskin awalnya digunakan untuk di konsumsi anggota keluarga. Namun setelah melihat kenyataan kualitas raskin yang jelek, maka raskin itu tidak pantas dikonsumsi untuk keluarganya.

"Raskin lebih pantas menjadi pakan bebek. Selain banyak mengandung menir yang mencapai 40 persennya raskin juga bau apek dan berbubuk,” ungkapnya kecewa.

Melihat beras raskin yang rusak itu warga menilai raskin hanya pantas diberikan untuk pakan bebek.

"Karena kualitasnya jelek, raskin itu tidak layak dikonsumsi oleh manusia. Kami terpaksa memberikan raskin itu untuk pakan ternak saja,” terangnya.

Warga mengharapkan Pemkab mendesak kantor Dolog Sub Drive Indramayu mengganti kualitas raskin dengan beras layak konsumsi. (Yusuf/SAS/WDA)

http://www.rri.co.id/post/berita/99059/ruang_publik/warga_di_kandanghaur_protes_beras_raskin_kualitasnya_buruk.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar