Sabtu, 02 Agustus 2014

Warga Biak Berharap Kualitas Raskin Bersih

Jumat, 1 Agustus 2014

Warga penerima jatah beras untuk masyarakat miskin (raskin) di Kabupaten Biak Numfor, Papua berharap kualitas beras tersebut bersih dan layak untuk dikonsumsi.

'Meski jatah raskin ditebus dengan harga murah Rp1.600/kgtetapi warga berhak atas kualitas beras bagus serta tidak kotor,' ungkap Paulus, salah satu penerima manfaat raskin di Biak, Jumat.

Ia mengatakan program raskin yang digulirkan pemerintah menjadi dambaan warga sehingga bobot beras harus juga berkualitas karena akan dikonsumsi keluarga berpenghasilan lemah.

Dia berharap adanya keluhan warga akan kualitas raskin perlu mendapat perhatian pihak terkait Perum Bulog sebagai penyalur raskin.

'Ya raskin yang saya terima kotor dan kehitam-hitaman, karena itu beras ini akan dibawa kembali untuk ditukar,' ujarnya.

Sebelumnya, Kasubdivre Perum Bulog Biak Syarifuddin Sila mengakuiberas yang dikeluarkan Bulog merupakan layak konsumsi dan memenuhi standar kelayakan konsumsi.

'Sebelum beras diedarkan ke masyarakat telah melalui pemeriksaan ketat lewatkarantina pertaniandan PT Sucofindo,' ujarnya.

Ia berharap jika dalam distribusi ada beras yang kotor karena terselip saat dibawa bisaditukarkan ke gudang Bulog.(ant/rd)

http://www.ciputranews.com/ibu-kota-daerah/warga-biak-berharap-kualitas-raskin-bersih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar