Selasa, 26 Agustus 2014

Kualitas Raskin Buruk, Warga Meranti: “Memangnya Kami Itik?”

Senin, 25 Agustus 2014

Gagasanriau.com Selat Panjang-Warga Kelurahan Selat Panjang Timur Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti mengeluhkan beras Miskin (Raskin) yang diterimanya dari Rukun Tetangga (RT) setempat, warga yang tidak mau disebutkan namanya saat dikonfirmasi di rumahnya  oleh Gagasanriau.com (25/8/14) di Jalan Dorak Gang. Syawal mengeluhkan kondisi beras yang tidak layak konsumsi.

“Sebenarnya beras yang diberikan kepada kami bukanlah beras yang layak kami makan ini (beras. Red) seperti makanan itik, apakah kami ini sama dengan itik”keluhnya.

“Beras yang kami beli 15 kg seharga 33 ribu ini bagi kami adalah beras yang mahal dan kondisinya sangat parah, kami tau kami adalah masyarakat yang susah mau tidak mau kami harus mengambil beras ini karena kalo tidak di ambil kami tidak akan mendapatkanya lagi di kemudian hari”sambung warga tersebut.

Warga tersebut berharap, kedepan pemerintah setempat bisa lebih selektif dan memperjuangkan agar pendistribusian beras kepada warga yang tidak mampu diperhatikan juga kualitasnya.

Sekretaris Camat Kecamatan Tebing Tinggi H. Edi M. Nur saat di hubungi di kantornya mengatakan bahwa kemungkinan hanya ada beberapa tempat saja raskin berkualitas buruk namun menurutnya lagi, tidak semua beras yang seperti itu.

“Kedepan kami akan lebih berhati-hati lagi dalam menyalurkan beras ini, kami selaku instansi mohon maaf kalo ada yang mendapatkan beras yang kurang layak”ungkap Sekcam.

Dilain tempat, Dedi Putra, SHi selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya juga mengeluhkan Beras Raskin yang di dapatkan oleh Masyarakat.

“Beras ini merupakan makanan dan akan menjadi darah daging bagi mereka kedepan saya berharap tidak lagi terjadi hal seperti ini kalo memang beras itu tidak layak dikonsumsi oleh masyarakat tidak perlu dibagikan”tegas Dedi.

“Kalo seandainya terjadi juga kami selaku Dewan yang terkait akan memanggil instansi yang terkait penyaluran Raskin ini, kalo mereka tidak mampu untuk mengelola lebih baik mundur saja dari jabatanya”tegas Dedi Putra.

Endriyal Tanjung

http://gagasanriau.com/kualitas-beras-buruk-warga-meranti-memangnya-kami-itik/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar