Kamis, 07 Agustus 2014

Gudang Bulog Diserang Hama Tikus

Kamis, 7 Agustus 2014

LUBUKLINGGAU - Tak hanya padi atau beras milik petani yang sering diserang hama tikus. Gudang badan urusan logistik (Bulog) Divre Lubuklinggau-Mura yang merupakan gudang penyimpanan bras untuk rumah tangga miskin menjadi sasaran hama tikus.

Kepala Bulog Divre Lubuklinggau-Mura, Joko Susilo menjelaskan serangan hama tikus tersebut memang tidak terlalu serius hal itu terlihat dari jumlah beras yang rusak. Namun, petugasnya setiap bulan sekali untuk menanggulangi perkembangan hama selalu melakukan spraying (penyemprotan).

"Kita punya petugas pengendalian hama. Yang mana cara penangulanggan dilakukan penyemprotan pertiga bulan sekalinya, kalau hama yang kerap hinggap diberas adalah kutu," kata Joko, Kamis (7/8).

Dikatakannya, setiap karung beras yang rusak oleh hama tikus, pihaknya langsung memindahkan tumpukan dari tempat yang telah dilalui hama. Itu dilakukan agar stok beras tidak semuanya rusak.

"Setiap karung berisi 15 kilogram beras, tapi tidak seluruhnya terkena hama tikus. Hanya sebagian saja, kemungkinan karung beras yang berada dibawah dan berada disudut-sudut gudang," ujarnya.

http://sumeks.co.id/gelora/sfc/agnd/22365-gudang-bulog-diserang-hama-tikus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar