Rabu, 20 Agustus 2014

Bulog Sub Divre Cirebon Terlambat Bayar Gabah Petani

Selasa, 19 Agustus 2014

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu Gabungan Kelompok Tani Gandasari di Cirebon mengeluhkan keterlambatan pembayaran dari Bulog hingga lebih dari satu pekan.

Gapoktan Gandasari itu menjadi mitra Bulog Sub Divre Cirebon yang memasok gabah dan beras ke gudang Bulog.

Ketua Gabungan Kelompok Tani Gandasari di Cirebon sekaligus mitra Bulog Wardija mengatakan pembayaran yang seharusnya dilakukan oleh Bulog kepada Gapoktan itu pada 8 Agustus 2014, tetapi hingga saat ini (19/8/2014) belum dibayarkan.

"Biasanya dalam satu hari langsung dibayar, misal saya memasukkan beras atau gabah pada siang hari, maka malam harinya dibayar langsung. Keterlambatan seperti ini baru pernah terjadi, saya tidak tahu kenapa," ujarnya melalui sambungan telepon, Selasa (19/8/2014).

Dia mengakui telah menanyakan kepada pihak Bulog Divre Cirebon, tetapi tidak diberikan penjelasan kenapa ada keterlambatan pembayaran. Bulog hanya menjanjikan akan membayar pada 22 Agustus 2014. " Namun, itu juga belum pasti."

Wardija menambahkan akibat keterlambatan tersebut telah menyebabkan pihaknya tidak bisa membeli gabah dan beras petani. Bahkan, banyak petani yang mengeluh, karena padi dan berasnya belum terjual.

http://news.bisnis.com/read/20140819/78/250997/bulog-sub-divre-cirebon-terlambat-bayar-gabah-petani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar