Jumat, 25 Juli 2014

Bupati Garut Kecewa Temukan Beras Berwarna Kuning di Gudang Bulog

Kamis, 24 Juli 2014

GARUT, TRIBUN - Bupati Garut Rudy Gunawan kecewa saat menemukan beras berwarna kekuningan di Gudang Bulog Kabupaten Garut, Kamis (24/7). Hal tersebut terjadi dalam rangkaian inspeksi mendadaknya ke sejumlah tempat untuk memeriksa kesiapan menjelang Idulfitri.
Awalnya, Bupati melakukan inspeksi mendadak ke pasar moderen Ramayana bersama tim dari sejumlah dinas. Mereka memeriksa sejumlah komoditas utama, terutama bahan pangan seperti daging sapi, daging ayam, dan makanan kemasan. Tidak ditemukan hal negatif di supermarket tersebut.
Inspeksi dilanjutkan ke Terminal Guntur dengan memeriksa kesiapan armada angkutan penumpang, mulai dari bus sampai angkutan umum. Bupati pun berbincang-bincang dengan sejumlah penumpang, supir, sampai penjual oleh-oleh, di sekitar terminal. Bupati mendapati seluruh angkutan umum menaikkan tarifnya, sesuai kesepakatan dengan para penumpangnya.
Inspeksi dilanjutkan ke Pasar Induk Guntur. Bupati menemukan kenaikan harga sejumlah bahan makanan. Harga ayam mencapai Rp 30 ribu per kilogram dan daging sapi mencapai Rp 93 ribu per kilogram. Kondisi pasar pun disesaki para pembeli walaupun becek setelah diguyur hujan deras.
Selanjutnya, Bupati dan timnya memantau sentra perajin tahu di Jayaraga. Tidak lama setelahnya, langsung mendatangi Gudang Bulog Kabupaten Garut. Bersama timnya, Bupati langsung meminta contoh beras yang akan didistribusikan kepada warga Kabupaten Garut tersebut. (sam)

http://jabar.tribunnews.com/2014/07/24/bupati-garut-kecewa-temukan-beras-berwarna-kuning-di-gudang-bulog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar