Senin, 07 April 2014

Bulog Jamin Raskin Layak Dikonsumsi

Senin, 7 April 2014

PEKALONGAN (KRjogja.com)- Badan Urusan Logistik Wiradesa Pekalongan, menjamin persediaan beras untuk warga miskin yang akan disitribusikan dalam kondisi bagus dan layak konsumsi."Kalau ada ditemukan raskin berkualitas buruk, kami siap mengganti dengan beras yang layak konsumsi," tegas Kepala Gudang Bulog Wiradesa Pekalongan, Tony Ekariyanto.

Diakui, stok raskin yang dibagikan masyarakat pada 2014 merupakan hasil panenan 2013 sehingga kemungkinan saja ada raskin yang bercampur debu dan kotor. Kendati demikian, bulog akan berusaha melakukan perbaikan terhadap beras yang warnanya berubah dan kulitnya terkelupas itu agar bisa diterima oleh warga yang berhak menerimanya.

"Kami pastikan raskin yang kami bagikan pada warga adalah jenis beras mendium sehingga masih mempunyai nilai gizi dan layak konsumsi. Intinya beras yang kami keluarkan adalah layak konsumsi," tambahnya.

Terpisah, Kepala Bagian Perekonomian Kota Pekalongan Setyo Susilo mengatakan, pemkot akan menindaklanjuti penemuan raskin rekondisi itu."Jujur saja kami baru tahu akan hal ini. Oleh karena itu, jika hal itu benar maka kami akan menolak didistribusi raskin itu," ujarnya sembari menambahkan pemkot tidak mungkin membiarkan warganya mengonsumsi beras rekondisi karena beras tersebut sudah tidak mempunyai nilai gizi.(Riy)

http://krjogja.com/read/211244/bulog-jamin-raskin-layak-dikonsumsi.kr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar