Kamis, 13 Juni 2013

KPK adakan rakor ketahanan pangan

13 Juni 2013

JAKARTA (WIN): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) membahas isu ketahanan pangan dan ketahanan energi dengan beberapa Menteri dan Wakil menteri di gedung KPK. Pembahasan tersebut dilakukan dengan tujuan me-review kebijakan pemerintah agar kedepannya tidak terjadi kerugian negara.
Dalam rakor tersebut hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Wakil Menteri ESDM Susilo Suswoutomo, Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini dan Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan atau UKP4. "Rapat koordinasi masalah pupuk dan gas, ya namanya rapat koordinasi," ujar Hatta Rajasa, Kamis (13/6/13) di gedung KPK.
Kuntoro Mangkusubroto membenarkan bahwa ada rapat koordinasi dengan kpk dan beberapa menteri. "Untuk membahas mengenai isu ketahanan pangan dan ketahanan energi nasional, khususnya yang berhubungan dengan penyediaan gas untuk pabrik2 pupuk, Kenapa di kpk karena kpk juga sedang menyiapkan suatu konsepsi dimana penekanan lebih pada pencegahan dari pada aspek2 yang sifatnya refresif" ujar Kuntoro.
Pimpinan KPK Bambang Widjojanto juga mengatakan hal yang sama, menurut bambang rapat tersebut mempunyai tujuan memberi pemahaman tentang kebijakan kebijakan karena banyak penyimpangan dilevel bawah.
Salah satu road map KPK adalah ketahanan pangan, selain itu konsentrasi KPK pada tahun ini adalah pencegahan dan meminimalisasi kerugian negara. "Kami undang menko ukp4 teman yang bergerak di industri pupuk dan industri gas, makanya itu ada ESDM juga, Sekarang isunya lebih kepada pencegahan" jelasnya. (win 13)

http://whatindonews.com/id/post/4281

Tidak ada komentar:

Posting Komentar