Senin, 17 Juni 2013

1.200 Ton Beras dalam Perjalanan

17 Juni 2013

SORONG- Menguatkan stok beras, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sorong akan kembali mendapatkan tambahan beras dalam negeri (DN) asal Jawa Timur sebanyak 1.200 ton. Kepala Bulog Sub Divre Sorong, Firmansyah mengatakan, tambahan stok beras tersebut merupakan tambahan dari total 4.000 ton yang sebagian telah didatangkan. Dan menurut Kabulog, tambahan stok beras tersebut kini dalam perjalanan menuju Sorong dengan menggunakan angkutan laut. "Kita sedang menunggu, direncanakan dalam waktu dekat akan segera tiba,"tandas Firmansyah.
Menurutnya, pengiriman stok beras tersebut dengan menggunakan kontainer dan diangkut dengan menggunakan kapal barang. Dikatakan oleh Kabulog, saat ini kebijakan untuk penguatan stok beras, dengan mengutamkan beras dalam negeri sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pemanfaatan hasil panen petani dalam negeri.
Sementara itu, untuk penambahan stok yang lebih dulu telah tiba di Pelabuhan, saat ini masih dalam proses pembongkaran. Diakuinya, proses pembongakaran dari pelabuhan mengalami kedala. Terutama soal waktu, mengingat proses pengriman dengan menggunakan kontainer sehingga membutuhkan waktu beberap hari jika dibandingka dehan pengiriman secara curah. "Ya kendalanya karena proses pembongakaran kita yang memakan waktu cukup lama, yang kemarin didatangkan juga sementara masih dalam proses pembongkaran,"tandasnya.
Sampai saat ini, stok beras di gudang Bulog aman dan mampu bertahan hingga enam bulan kedepan. Hal itu sudah terhitung utuk kebutuhan, jatah PNS, Raskin dan lainnya. "Untuk stok kita sangat aman untuk beberapa bulan kedepan, termasuk untuk Raja Ampat dan sekitarnya,dan kita juga akan segera mendapat tambahan sebanyak 1.200 ton itu,"tandasnya. ( reg)

http://www.radartimika.com/index.php?mib=berita.detail&id=13031

Tidak ada komentar:

Posting Komentar